Suara

Kadang kita berkata apa itu suara ? Pernahkah anda merasakan / mendengarkan suara yang kurang enak di dengar? Tentunya anda sudah pernah mendengarnya. Saat anda mendengar suara yang tidak menyenangkan dalam hidup kita rasanya sangat meresahkan. Dan sangat tidak enak. Apa pengalaman anda mendengarkan suara tak enak itu? 



Suatu saat, saya mengalami suara yang tidak enak masuk kedalam telinga saya. Yang tidak saya sangka dan saya rasakan. Begitu banyak orang yang memboomingkan itu. Saya langsung menemui siapa penyebab suara itu. Suara itu muncul dari orang terdekat saya. Dia bisa mengatakan hal yang tidak enak di dengar itu kepada orang lain. Dan orang lain mengatakan kepada saya. Memang itu sangatlah MEMUAKAN !!!

Tak pernah terpikirkan orang itu mengatakan suara tak enak itu kepada orang lain. Yang saya percaya sepenuhnya dan saya hargai sepenuhnya. Atau memang watak orang itu seperti itu? Menjatuhkan saat mereka tak mampu menandingi kita? Atau kita terlalu kuat untuk mereka kalahkan dan dia menggunakan cara seperti itu? 

Pada saat itu saya memang mempunyai emosi yang sangat tinggi. Saya datangi langsung orang itu dan saya tanya apa maksud  semua itu. Dan pada saat itu dia tak mengakui apa yang telah di katakan kepada orang lain. Dan jelas  - jelas orang lain itu udah bilang kalau dia mengatakan / bersuara tidak enak tentang saya. Sampai akhirnya dia mengatakan !!! STOP!!! haaa?? Why??? setelah mencemooh saya dia bilang stop? 

Dengan begitu mungkin kita harus sangat berhati - hati dalam hal bertindak. Dan harus sering mengkontrol siapa yang kita ajak cerita agar kita tak mendapatkan hal yang serupa.
Ada juga suara yang enak di dengar. Namun betapa ga enaknya kita membahas suara yang enak di dengar itu di depan orang itu sendiri. Seperti kita di hibur dengan kata - kata.

" Terkadang hanya suara bisa menghancurkan dan dengan suara bisa membangkitkan kebahagiaan "

Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar